Translate

Selasa, 27 November 2012

setting kamera


Cara Setting Kamera DSLR


 Peminat kamera DSLR tahun ini memang sangat melonjak tajam. Hal ini di sebabkan karena Kamera DSLR mempunyai segudang manfaat untuk menghasilkan gambar yang bagus serta mendapatkan pundi-pundi uang dan pengalaman. Akan tetapi banyak pula masyarakat yang mampu membeli kamera DSLR hanya untuk sekedar pelengkap dan gaya masa kini. Memang trend masa kini anak muda dan ABG adalah menenteng kamera DSLR ke mall,ke tempat-tempat ramai untuk sekedar mengambil gambar sendiri dan narsis-narsisan bersama teman-teman.
Jika anda termasuk orang yang masuk pada categori di atas yang hanya sekedar mengikuti Trend menggunakan kamera DSLR, sejauh manakah anda dalam menguasai kamera DSLR yang anda miliki tersebut? Apakah anda masih saja menggunakan pengaturan AUTOMATIS pada saat mengambil gambar? Atau anda sudah menggunakan pengaturan MANUAL dalam mengatur cahaya dan pengambilan gambar? Di sini kami akan memberikan solusi bagi anda yang masih menggunakan kamera DSLR dengan pengaturan Automatis. Pada postingan kali ini saya akan mengajak anda untuk mengoptimalkan semua fitur -fitur manual yang terdapat pada kamera DSLR anda.
Langkah awal yang harus anda lakukan adalah melihat di fitur kamera anda apakah ada beberapa tulisan yang asing dan mungkin anda tidak tahu apa maksud, fungsi dari tulisan tersebut.
1. Manual sensitivity/ISO maksudnya adalah kamera ini telah disediakan beberapa pilihan untuk menentukan nilai sensitivitas sensor/ISO mulai dari AUTO, 100, 200, 400 hingga 1600
2.  Advance Shooting Mode :
P adalah (Program)
A adalah (Aperture Priority),
S adalah (Shutter Priority),
M adalah (Manual).
3. Exposure Compensation maksudnya adalah mempunyai fungsi untuk mengatur pencahayaan yang kita inginkan. Jika kondisi dalam keadaan gelap, maka anda bisa naikkan ke arah positif jika anda ingin gambar menjadi terang,dan sebaliknya.
4.  Manual focus . Fitur ini mempunyai fungsi untuk mengunci objek foto yang tidak cukup pencahayaan jikalau autofocus pada kamera DSLR anda gagal mencari focus pada objek foto.
5. Manual White Balance, fitur ini mempunyai fungsi untuk memperoleh temperatur warna yang sama dengan aslinya.
6. Flash intensity level, fitur ini mempunyai fungsi untuk merubah kekuatan cahaya yang terdapat pada lampu kilat yang ada di kamera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar